Selain Berkualitas, Peserta Audisi Indonesian Idol X Unik dan Berkarakter

Senin, 29 Juli 2019 - 22:02 WIB
Selain Berkualitas, Peserta Audisi Indonesian Idol X Unik dan Berkarakter
Selain Berkualitas, Peserta Audisi Indonesian Idol X Unik dan Berkarakter
A A A
JAKARTA - Audisi Indonesian Idol 2019 di Jakarta, Senin (29/7), memasuki hari terakhir sejak digelar pada 27 Juli. Dalam audisi yang berlangsung selama tiga hari di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta tersebut para peserta mampu memperlihatkan kualitasnya.

Bukan hanya itu, mereka yang rela mengantre dan menunggu sejak pagi untuk menunjukkan kemampuannya tersebut juga dinilai memiliki karakter dan unik. Demikian sebagaimana diungkapkan Produser Indonesian Idol X, Miko.

"Peserta selama tiga hari audisi, diikuti beragam peserta yang tak hanya berkualitas namun juga unik dan berkarakter," tegas Miko.

Salah satu peserta yang sesuai dengan penilaian Miko adalah Gaby. Remaja manis tersebut memiliki suara yang merdu dan teknik bernyanyi yang luar biasa. Bahkan, Gaby yang sempat berduet dengan Brisia Jodie Maurinne saat menunggu giliran audisi mendapat pujian dari pelantun Dengan Caraku itu.

Menurut Jodie, Gaby memiliki suara yang merdu dan berhasil menghibur peserta lainnya. "Yang cewek itu sudah ikut tujuh kali tapi gagal terus. Kali ini aku doian dia tembus. Gaby namanya. Dia bisa bikin penonton teriak-teriak. Aku suka, berarti dia calon diva milenial," puji penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesembilan itu.

Sebelumnya, big audition Indonesian Idol 2019 juga sukses diselenggarakan di Yogyakarta pada 26-27 Juni, Medan (6-7 Juli) dan Surabaya (20-21 Juli), dan Bandung (24-25 Juli).

Syarat untuk mengikuti audisi ini, antara lain pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Sementara itu, terdapat juga Special City Audition yang akan dilaksanakan di 15 kota, yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus. Di sini para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)